Arti Moodboster : Apa Arti Dari Moodboster?

Soal Pertanyaan : Apa arti dari moodboster?

Jawaban : Arti dari mood booster adalah penyemangat.

Pembahasan :

Mood (A mental or emotional state), artinya = sebuah kondisi yang berhubungan dengan mental atau emosional

Booster (boost + er, A push), artinya = dorongan

Jadi Mood booster (noun atau kata benda) adalah pendorong yang berhubungan dengan mental atau emosional menjadi lebih bersemangat. atau kata lain : PENYEMANGAT

Kebalikan dari mood booster adalah mood breaker, yang artinya pematah semangat.

Arti moodboster sangat terkenal sekali pada kawula muda. Istilah tersebut berasal dari bahasa asing yang artinya adalah pendorong sesuatu yang bersifat positif. Dewasa ini moodboster sangat diperlukan sekali ketika mengerjakan tugas sekolah maupun melakukan pekerjaan. Ulasan menarik terkait pengertian moodbooster dan juga hal-hal yang membuat mood booster naik pun patut disimak. 

Penjelasan Arti Moodboster

Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak sekali istilah yang mulai bermunculan di kalangan anak muda. Salah satu istilah yang sering digunakan adalah moodboster. Istilah yang berasal dari bahasa asing tersebut begitu menghiasi dunia anak muda sehingga tidak jarang terdengar. Sebenarnya, arti moodboster ini adalah sesuatu yang bisa mendongkrak semangat dalam melakukan banyak hal.

Seseorang yang sedang tidak bersemangat dalam melakukan banyak hal menandakan bahwa orang tersebut sedang membutuhkan mood booster. Berbagai cara pun bisa dilakukan untuk menaikkan mood yang baik sesuai dengan apa yang disukai oleh orang tersebut. Cobalah ingat kembali hal yang sedang digandrungi dan lakukanlah hal tersebut untuk meningkatkan semangat.

Hal-hal Sepele Yang Efektif Membuat Moodboster

Mengerti arti moodboster saja belum cukup untuk bisa meningkatkan mood seseorang. Tentu saja dibutuhkan hal-hal apa saja yang sekiranya bisa digunakan untuk menaikkan mood. Sebenarnya yang mengetahui apa saja yang harus dilakukan ketika moodnya sedang buruk adalah diri sendiri. Namun, berikut telah dirangkumkan hal apa saja yang yang sering dilakukan untuk menaikkan mood.

1. Makan Enak

Semua orang tentu saja membutuhkan makan agar lebih berenergi untuk melakukan sesuatu. Ketika sedang tidak baik-baik saja suasana hatinya pun bisa diobati dengan cara makan makanan yang enak. Banyak sekali pilihan makanan yang tersedia, semua tergantung selera masing-masing. Umumnya, orang yang sedang tidak mood bisa memakan coklat, buah, ataupun sayur.

Mudah sekali untuk bisa mendapatkan makanan yang didinginkan, terlebih sekarang sudah ada ojek online yang bisa dimanfaatkan. Pengguna pun tidak perlu keluar sendiri untuk mendapatkan makanan yang diinginkan. Setelah makan pun dijamin mood akan kembali dan lebih bergairah lagi dalam mengerjakan sesuatu.

2. Mendengarkan Musik

Musik memang tidak bisa dihilangkan dari kehidupan manusia. Banyak sekali orang yang senang mendengarkan musik karena bisa dijadikan sebagai penenang jiwa. Orang yang sedang mengalami depresi pun bisa disembuhkan dengan cara mendengarkan musik. Beragam musik bisa dipilih untuk kembali meningkatkan mood.

Pastinya untuk bisa menaikkan mood membutuhkan musik yang iramanya agak cepat. Lagu tersebut bisa membuat hati menjadi lebih ceria dan akhirnya mood pun kembali. Mendengarkan lagu yang keras juga diperkenankan ketika mood sedang turun agar bisa cepat kembali pulih. Suasana hati yang sudah merasa senang pun akan lebih mudah untuk melakukan suatu pekerjaan.

3. Menemui Orang Terkasih

Memiliki seorang kekasih memang banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Salah satu yang bermanfaat adalah bisa menaikkan mood kembali. Dengan berbincang hal-hal yang ringan dan lucu pun bisa meningkatkan mood sehingga hal ini perlu dicoba. Biasanya sang kekasih akan bersedia mendengarkan cerita sehingga bisa membuat hati menjadi lega. Tak jarang solusi pun diberikannya.

Itulah arti moodboster beserta beberapa hal yang bisa meningkatkan mood. Cobalah untuk melakukan hal tersebut agar suasana hati kembali baik seperti sedia kala. Mudah sekali melakukan hal tersebut sehingga tidak akan merasa keberatan melakukannya. Cukup dengan melakukan sedikit usaha saja untuk menyetel musik, membeli makan, atau bertemu orang terkasih sangat ampuh sekali meningkatkan mood.