WA Web
WA Web

Download Wa Web ( GB WhatsApp Web) Mod Apk Terbaru 2022

Aplikasi bernama WhatsApp atau yang banyak dikenal dengan sebutan WA memang sudah banyak dipakai di masa belakangan ini. Hal tersebut tidak terlepas dari kebutuhan akan komunikasi dalam bentuk chatting yang dilakukan oleh sejumlah kalangan. Untuk itu keberadaan dari WA Web juga tak kalah dari penting dari bentuk aplikasi yang banyak dipakai tersebut.

Akan tetapi sejumlah kendala sering kali dihadapi oleh beragam pengguna. Misalnya saja seperti kesulitan ketika ingin menggunakan. Di samping itu juga terdapat masalah lain seperti bagaimana cara keluar dari WhatsApp dalam bentuk Web ini, serta masalah lainnya. Untuk itu berikut informasi selebihnya terkait aplikasi chatting bernama WhatsApp dalam bentuk Web yang perlu diketahui oleh penggunanya:

Sekilas Tentang WA Web

Bagi yang belum mengetahui bahwa istilah yang sering disebut dengan WA Web merupakan suatu perangkat yang memang telah ditawarkan oleh pihak pengembang WhatsApp. Dimana tujuannya tidak lain supaya para pengguna mampu melakukan kegiatan chatting dengan pengguna lain melalui perangkat berjenis PC. Pada dasarnya keberadaan dari aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone pengguna.

Serta dengan WhatsApp Web tersebut adalah sama. Adapun letak perbedaan antara keduanya hanyalah pada perangkat yang dipakai saja. Pasalnya aplikasi WhatsApp diperuntukkan bagi pengguna perangkat smartphone. Sedangkan WhatsApp Web diperuntukkan bagi pengguna perangkat PC. WhatsApp dalam bentuk Web ini dapat diakses melalui Website resmi yang dari pihak WhatsApp itu sendiri.

Apabila membicarakan tentang WhatsApp memang tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaannya cukup populer sebagai aplikasi chatting. Bahkan pengguna dari aplikasi ini tak hanya orang yang asalnya dari negara Indonesia saja, melainkan penggunanya juga banyak yang berasal dari berbagai negara. Perkara ini dapat diamati dari jumlah unduhan yang ada pada aplikasi ini yang mencapai manja 2 miliar.

Kelebihan Memakai WA Web

Bagi orang yang gemar melakukan kegiatan chatting dengan sejumlah saudara ataupun lainnya. Maka keberadaan dari aplikasi bernama WA Web mungkin sudah cukup akrab didengar atau bahkan justru orang tersebut termasuk penggunanya. Hal tersebut lantaran aplikasi chatting ini memang mempunyai sejumlah kelebihan yang ditawarkan kepada para penggunanya.

Dimana kelebihan yang ditawarkan tersebut cukup beragam. Mulai dari kecepatan ketika pengguna melakukan proses mengetik dapat dilakukan lebih cepat. Di samping itu pengguna juga bisa lebih waktu ketika hendak menjalankan chatting sambil mengerjakan tugas. Bahkan lebih mudah lagi ketika melakukan pengiriman file besar. Uraian kelebihan tersebut adalah seperti berikut:

1. Mengetik Dengan Cepat

Daftar pertama untuk jenis kelebihan yang dimiliki oleh WA Web adalah berupa proses mengetik dalam berlangsung dengan lebih cepat. Tentunya hal ini cukup berbeda ketika pengguna memakai WhatsApp dalam bentuk aplikasi yang diakses melalui perangkat smartphone. Pasalnya dengan perangkat smartphone tersebut bentuk tombol yang tidak tersedia secara fisik.

Untuk itu tak heran ketika proses mengetik yang dilakukan juga membutuhkan waktu lebih atau bisa juga disebut dengan lama. Sedangkan ketika pengguna membuka WhatsApp yang ada melalui perangkat PC dengan perantara website. Maka proses yang dilalui oleh pengguna untuk mengetik cenderung lebih singkat lantaran terdapat tombol dalam bentuk nyata.

2. Lebih Hemat Waktu

Daftar kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi WhatsApp ini tidak lain adalah lebih hemat dari segi waktu yang ada. Mengingat ketika pengguna tengah mempunyai tugas sekolah ataupun pekerjaan yang harus menggunakan pc. Kemudian terdapat pesan yang masuk pada bagian aplikasi WhatsApp di smartphone. Kemudian untuk malas membuka smartphone tersebut bisa saja terjadi.

Belum lagi jika ditambah dengan keberadaan dari smartphone tersebut tergolong jauh hingga rasa malas menjangkau bisa saja bertambah. Dengan begitu keberadaan dari WhatsApp dalam bentuk Web ini dapat menunjang pengguna supaya lebih hemat waktu apabila hendak melakukan pengiriman maupun penerimaan suatu pesan tertentu.

3. Melakukan Pengiriman File Lebih Mudah

Bagi pengguna aplikasi WhatsApp yang terpasang pada suatu perangkat dengan kapasitas terbatas. Memang sering kali muncul notifikasi bahwasanya perangkat tersebut matanya hampir penuh. Di samping itu jika dilihat secara umum tingkat kapasitas penyimpanan antara smartphone dengan komputer memang lebih besar komputer.

Dengan begitu apabila ukuran file yang hendak dilakukan pengiriman maupun penerimaan tersebut cukup besar. Memang lebih mudah dijalankan dengan memakai perantara Web. Untuk itu pengguna tak perlu risau untuk melakukan penghapusan data pada smartphone ketika kapasitas smartphone hampir penuh. Dengan kata lain saat memakai perangkat komputer pengguna bisa lebih bebas tanpa memikirkan ruang penyimpanan.

Download Wa Web GB WhatsApp

Cara Login WA Web

Diketahui bahwa sejumlah pengguna dari aplikasi chatting bernama WhatsApp ini belum mengetahui tata cara melakukan login untuk WhatsApp Web. Dengan begitu pengguna yang bersangkutan perlu memahami cara login WA Web terlebih dahulu supaya tidak bingung. Dimana nantinya pengguna membuahkan sejumlah langkah mudah seperti berikut:

  • Pertama pengguna bisa membuka menu browser yang terdapat pada komputer atau PC.
  • Kemudian lanjutkan dengan mengetikkan alamat situs dari WhatsApp website resmi yang ada.
  • Sesudah itu nantinya pengguna bakal ditampilkan suatu tampilan berupa kode QR.
  • Pada tahap selanjutnya pengguna bisa melakukan pemindahan hal tersebut dengan cara membuka aplikasi WA yang terdapat pada perangkat smartphone.
  • Jika sudah klik bagian ikon bergambar titik tiga, lalu klik di bagian menu yang bertuliskan “Tautkan Perangkat”.
  • Terakhir pengguna hanya perlu melakukan scan terhadap kode QR tersebut, lalu tunggu selama beberapa waktu hingga proses pandai berhasil dilakukan.

Cara Log Out WA Web

Jika pengguna telah berhasil masuk atau sering disebut dengan login pada WhatsApp Web. Maka pengguna juga perlu mengetahui tata cara untuk keluar dari WhatsApp Web tersebut. Nantinya proses atau tahapan melakukan log out atau keluar tersebut nantinya dapat dijalankan dengan beberapa langkah. Adapun langkah-langkah yang dimaksud dalam hal ini adalah seperti berikut:

  • Tahap pertama pengguna bisa masuk pada bagian aplikasi WhatsApp yang terdapat pada perangkat smartphone.
  • Jika sudah pengguna bisa melanjutkan proses keluar dari website ini dengan cara mengklik ikon yang memiliki gambar titik tiga. Umumnya ikon ini terletak di bagian kanan pojok sebelah atas.
  • Nantinya pengguna bisa memilih menu “Tautkan Perangkat” yang tadinya telah dipilih sebagaimana proses login sebelumnya.
  • Setelah itu pengguna bisa mengklik logo bergambar browser yang memang dipakai pada perangkat PC. Lalu dilanjutkan dengan memilih tulisan “Keluar” .
  • Hal ini penting dilakukan supaya ketika teman ataupun saudara yang meminjam pc pengguna tidak mengetahui isi chatting yang dimiliki.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi chatting bernama WA Web yang menawarkan sejumlah kelebihan menarik. Ulasan di atas penting diketahui oleh pengguna aplikasi WhatsApp untuk mempermudah jangkauan ketika memakai perangkat PC. Mengingat saat mengerjakan tugas di komputer, kegiatan berupa mengoperasikan dua perangkat sekaligus membutuhkan waktu lebih. Hingga keberadaan dari WhatsApp Web ini cukup membantu.