Lagu Ambilkan Bulan Bu Diciptakan Oleh Siapa? Ketahui Jawabannya!

Generasi muda Indonesia saat ini tentu saja sudah mengenal sebuah lagu dengan judul “Ambilkan Bulan Bu” yang masih sering dinyanyikan. Walaupun masih populer pada masa sekarang ini, banyak yang bertanya lagu Ambilkan Bulan Bu diciptakan oleh penyanyi Indonesia bernama siapa. Ingin tahu jawaban secara detailnya, simak uraian di bawah ini:

Soal : Lagu Ambilkan Bulan Bu Diciptakan Oleh?

Siapa Penulis Lagu Ambilkan Bulan Bu?

Secara garis besar, sebuah lagu yang berjudul “Ambilkan Bulan Bu” ini termasuk salah satu lagu yang masih sering dinyanyikan sekarang. Bahkan bukan hanya dinyanyikan oleh anak-anak ketika masih menempuh pendidikan sekolah, namun juga oleh anak muda ketika mengisi waktu luang. Bahkan ada juga yang menyanyikannya secara khusus ketika paduan suara.

Bagi yang baru pertama kali mendengar lagu ini atau sudah sering menyanyikannya, tentu saja wajib mengenal siapa sosok di baliknya. Ternyata, lagu yang berisi lirik yang mengesankan dan makna yang dalam ini diciptakan oleh seorang penyanyi yang lahir di Palembang. Penyanyi asal Sumatera tersebut memiliki nama lengkap Abdullah Totong Mahmud.

Lebih lanjutnya, tokoh yang juga seringkali disebut dengan nama AT Mahmud ini ternyata memang memulai karirnya dalam bidang musik. Selain itu, dibuat pula beberapa lagu yang menarik lainnya yang didasarkan pada pengalaman dan kehidupannya bersama sang anak bernama Rika. Misalnya saja, ada lagu lainnya yang dikenal dengan “Bulan Sabit”.

Makna Lagu Ambilkan Bulan Bu

Jika sudah mengenali jawaban dari pertanyaan lagu Ambilkan Bulan Bu diciptakan oleh siapa, maka wajib juga mengenali makna dari lagunya. Apalagi mungkin masih banyak ditemukan anak muda sekarang ini yang justru sering menyanyikannya dengan bersama-sama tanpa mengenali makna di dalamnya. Mari kenali makna secara lengkap dari lagunya di bawah ini:

1. Permintaan ke Ibu Pertiwi

Masih banyak yang tidak tahu, bahwa lagu ini ternyata menunjukkan sebuah makna yang tidak hanya bersifat personal kepada sosok Ibu. Sebenarnya jenis lagu yang menarik dan masih banyak dinyanyikan ini juga mengutarakan sebuah permintaan kepada Ibu Pertiwi untuk rasa aman. Rasa aman yang dimaksud ini tidak hanya terikat oleh waktu.

2. Kesabaran dari Sang Ibu

Kemudian ada juga makna yang lainnya yang ternyata diutarakan oleh sang pencipta lagu melalui beberapa lirik yang indah yang ada. Lagu ini juga menunjukkan sebuah karakter yang khas yang biasanya dimiliki oleh sosok Ibu, yaitu sikap sabar dalam menghadapi anaknya. Bahkan kesabaran yang dimiliki Ibu tidak mudah lekang oleh waktu.

3. Sosok Ibu yang Luar Biasa

Selanjutnya, melalui berbagai lirik yang merdu ketika dinyanyikan ini, lagu ini ternyata juga menunjukkan makna lainnya yang tentunya wajib diketahui. Kali ini, masih ada sebuah makna yang berkaitan dengan keberadaan dari sosok Ibu yang bisa berpengaruh besar dalam kehidupan anak. Melalui lagu ini, ditunjukkan  bahwa ibu adalah sosok luar biasa.

4. Pentingnya Pendidikan bagi Anak

Untuk makna yang terakhir ini lebih disampaikan dengan cara yang paling tersirat jika dibandingkan dengan makna yang sebelumnya sudah dijelaskan. Melalui lagu yang menunjukkan pentingnya sosok Ibu bagi anak ini, ada juga makna untuk menyadari betapa pentingnya pendidikan bagi anak. Seorang Ibu juga wajib memberikan pendidikan yang terbagi bagi anaknya.

Melalui uraian di atas, dapat dikenali bahwa lagu Ambilkan Bulan Bu diciptakan oleh seorang penyanyi Indonesia terkenal bernama A. Totong Mahmud. Ditambah lagi, ternyata pencipta salah satu lagu yang masih sering dinyanyikan ini adalah sosok kreator dari beberapa lagu menarik lainnya. Selain itu, lagu populer ini juga memiliki beberapa makna penting.